Minggu, 06 September 2015

Mantan yang terlupakan, it's YOU!

Haloow hai haii..
Udah lama ga ngeblog, maaf ya memang lagi ga ada inspirasi nih buat ngeblog. Tapi untuk hari ini, ada kok tips buat kamu yang lagi nunggu Jodoh di tangan Tuhan mu (JOHAN)  *eh, dan lagi berjuang untuk melupakan mantanmu..
Curcol dulu aja ya.. Kemarin, saya pacaran nih sama yang lebih tua dari saya 7 tahun (saat ini saya 20 thn dan masih kuliah semester 5). Nah, si Mas-mas yang jadi pacar saya kemarin itu rumahnya lumayan dekat sih beda 1,5 km an dari rumah dan kebetulan juga satu gereja sama saya. Lihat umurnya? +7 tahun dari saya, jadi dia 27 tahun dan sudah benar-benar siap menikah. Saya? ah apalah apalah, umur masih segini, lulus aja belum, kerjaan juga belum punya. Yaa dan akhirnya Tuhan berkehendak untuk memisahkan kita. Kami putus waktu saya lagi diluar pulau, jadi saya ga bisa apa-apa aja cuma nangis :') oke fine saya kuat kok !!
Awalnya memang susah, tapi setelah beberapa hari juga terbiasa. TAPII, ternyata sekarang dia udah deket sama mbak-mbak tinggi, cantik, udah kerja jadi guru (idaman mas aja deh). Ga tau deh udah jadian apa belum :') yaah rasanya gimana yak jadi galau lagi deh.. tapi gimana pun juga hidup harus tetep maju kan yaa.. jadi saya menjalani beberapa ritual penting untuk MELUPAKAN !! yesss
HAYOOO cek this out!

SATU !! Memori
Aku buang semua tuh yang dikasih sama mas (tapi jam tangan dan hair dryer gak ya, mahal). Yang aku buang ada foto (dibakar), ucapan selamat ultah (dibuang di kampus haha), baju (berhubung udah lecek sih), foto-foto di Medsos dll... Jangan ragu untuk membuangnya ya, itu kan proses awal untuk melupakan. Tapi khusus untuk barang mahal kalau kamu ga mau pakai lagi tapi masih berfungsi ya apa salahnya kalau kamu sumbangkan pada teman-teman kita yang lebih memerlukannya?

DUA !! Tempat kenangan
Tempat-tempat yang pernah dikunjungi dan punya kenangan, sebaiknya dikunjungi lagi pas kamu udah punya cowok lagi. Biar kenangannya digantiin sama yang sekarang gitu. Atau yang lebih efektif adalah ke tempat itu dengan kerabat, teman, saudara, keluarga.. ahh itu lebih baik memang. :)

TIGA !! Kerabat
Untuk kamu yang terlalu tergila-gila dengan dia, pasti meluangkan banyak waktumu untuk dia. Tapi sadar ga sih kalau waktu untuk keluargamu juga tersita? nah kesempatan nih untuk dekat dengan keluarga dan teman-teman lagi. Itung-itung untuk melupakan kita dari kesedihan. Mereka, teman-teman dan kelaurgamu pasti dukung kamu kok.. bahkan mereka bisa aja bantu kamu cari yang baru hehe.

EMPAT !! Stalking
Aduh jangan staking-stalking lagi dong. Nanti kamu makin sakit. Merelakan memang susah, tapi kamu juga harus menghormati dirimu sendiri. Berhenti ngompor-ngomporin diri sendiri pake liat-liat IG dia n cewek barunya !!

LIMA !!
Menangis karena kesedihan memang perlu karena itu juga obat untuk ketenangan hatimu. Nah, nangis juga harus di kontrol dan jangan berlarut-larut. Ada nih tips gilaku untuk nahan nangis... maskeran. hahaha.. Ga nyambung banget kan nangis sama maskeran. Aku sih gitu, biar pas mau nangis malah sayang untuk ancurin maskerku. ahahah

Sekian ya teman-temanku, aku harap kalian yang sama kondisinya kaya aku bisa melupakan dirinya. EITTSS... lupa satu pesan. Semua yang terjadi pada dirimu adalah pendukung keberhasilanmu, jadi pelajari kesalahanmu, perbaiki dan tunjukan pada dunia kalau kamu itu berharga.

BYEEE Titanium Girls.. FIGHTING !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Do leave a comment. Thanks...